Friday, August 2, 2013

Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan | Kumpulan Tips Kesehatan

 Manfaat kulit pisang untuk kesehatan

Manfaat kulit pisang untuk kesehatan manusia ternyata sangat banyak sekali. Ketika kita makan pisang, kita cenderung membuang kulitnya. Padahal perlu anda ketahui bahwa kulit pisang sangat baik untuk kesehatan jika anda mengetahuinya.Jika buah pisang megandung vitamin B6, vitamin C, mangan, kalium, dan mineral lainnya, maka kulitnyapun tidak kalah dengan buahnya. Sudah lama kulit pisang dimanfaatkan sebagai obat herbal atau alami untuk mengatasi jamur dan antibiotik. Tetapi yang perlu anda ingat adalah gunakan kulit pisang yang benar- benar bersih. Jangan gunakan kulit pisang yang telah kotor, karena akan menjadi tempat penyebaran bakteri secara luas.

Selain manfaat dan kebaikan kulit pisang yang saya sebutkan pada awal paragraf tadi, saya akan menjelaskan manfaat dan kebaikan kulit pisang lainnya yang mungkin perlu anda ketahui. Berikut saya akan menjelaskannya pada anda dan silahkan perhatikan baik- baik.

Mengobati rasa gatal akibat digigit serangga
Saat kulit anda merasa gatal akibat gigitan serangga atau nyamuk, oleskan kulit pisang disekitar bagian tubuh yang telah digigit nyamuk atau serangga tadi. Kemudian tunggu beberapa saat, maka rasa gatal akan perlahan menghilang dari kulit anda.

Mengatasi penyakit psoriasis
Sebelum membahas manfaat kulit pisang untuk mengatasi psoriasis, ada baiknya kalau saya jelaskan terlebih dahulu apa itu penyakit psoriasis bagi anda yang belum mengetahuinya. Penyakit psoriasis adalah penyakit autoimun yang menyerang bagian kulit. Penyakit ini biasanya ditandai dengan rasa gatal yang luar biasa dan warna kemerahan pada kulit. Biasanya terjadi di bagian kuku, tangan, dan juga genitalia. Nah kulit pisang ini dapat mengatasi penyakit ini atau minimal mengurangi penyebaran peyakit ini secara lebih luas di bagian tubuh lainnya. Caranya yaitu gosokkan bagian dalam kulit pisang ke bagian tubuh yang terserang psoriasis.Pada awal reaksi, akan timbul kemerahan tetapi lama- kelamaan akan berkurang.

Mengobati jerawat pada wajah
Kulit pisang juga dapat dimanfaatkan untuk pengobatan jerawat secara alami. Caranya sangat sangat sederhana, tinggal anda oleskan kulit pisang bagian dalam ke jerawat anda secara rutin atau teratur dan tunggu beberapa hari, dan perlahan jerawat anda akan pelan- pelan berkurang.

Menghilangkan bekas luka di kulit
Bekas luka yang susah hilang, akan mengurangi rasa percaya diri anda ketika tampil di depan umum. Untuk mengatasi semua itu, kulit pisang dapat dijadikan obat alternatif alami bekas luka. Caranya oleskan kulit pisang tersebut ke bekas luka anda.

Memutihkan gigi anda
Beberapa sumber di internet dan buku kesehatan banyak yang telah mengklaim bahwa kulit pisang bermanfaat dalam memutihkan gigi. Cara kerja metode ini yaitu menggosokkan kulit pisang pada gigi dengan gerakan melingkar dar perlahan, dan pastikan gigi anda bersih. Jika hal ini dilakukan secara rutin, akan menghasilkan gigi yang putih seperti pasta gigi.

Apakah anda semua sudah tahu sekarang tentang manfaat kulit pisang untuk kesehatan anda ? Silahkan coba beberapa diantara tips di atas dan buktikan sendiri apakah lebih efisien atau tidak. Bila ada hal- hal lain yang ingin disampaikan tentang postingan ini, silahkan berkomentar di bawah ini.  Kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih semua telah bersedia membaca blog ini.

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...