Friday, August 2, 2013

Tips Mencegah Penuaan Dini Secara Alami

Tips Mencegah Penuaan Dini Secara Alami

Tips Mencegah Penuaan Dini - Selamat pagi semua para pembaca blog artikel kesehatan, pada kesempatan yang baik ini, saya akan membagikan sedikit tips kepada anda semua cara mencegah penuaan dini pada kulit. Seiring dengan perkembangan umur seseorang yang menjadi lebih matang dan proses perkembangan organ tubuh terutama kulit, seseorang terutama seorang wanita akan lebih waspada dalam merawat dan memperhatikan kesehatan kulit dan kecantikan kulit mereka. Karena, seiring berjalannya waktu, kulit seseorang lama- kelamaan akan terlihat bercak atau flek dan mulai tidak elastis lagi. Selain itu, pada usia tiga puluhan, biasanya akan timbul keriput pada daerah wajah.Jika seseorang tersebut sudah mulai menunjukkan gejala antara lain, kulit sudah mulai kehilangan elastisitasnya, sudah mulai agak pikun, dan sudah mulai timbul bercak hitam di daerah wajah, maka hal itu merupakan tanda- tanda penuaan dini seseorang. Gejala tersebut pada umumnya tampak pada kulit wanita yang sudah menginjak usia tiga puluhan dan menjelang usia empat puluh. Tetapi jika gejala tersebut sudah tampak pada saat usia remaja atau usia dua puluhan, maka anda wajib waspada karena hal itu, bisa saja anda mengalami gejala penuaan dini. Penuaan dini sendiri merupakan gejala penuaan pada seseorang yang belum waktunya baik yang kelihatan yang dapat dilihat dari luar dan dari dalam yang dapat diukur dari tingkat pikun seseorang.

Walaupun menunjukkan gejala yang sangat terlihat jelas, namun penuaan dini sering diabaikan begitu saja oleh sebagian besar orang. Mengapa demikian? Karena bisa saja seseorang sangat sibuk dengan pekerjaannya yang sangat padat dan tidak ada waktu untuk memperhatikan gejala penuaan dini. Untuk itu, blog kumpulan tips kesehatan  memiliki beberapa tips menarik dan praktis dalam mencegah gejala penuaan dini. Silahkan simak baik- baik tips mencegah penuaan dini berikut ini.
Jangan malas menggunakan otak anda Cara ini bermaksud untuk meningkatkan kemampuan otak dalam mencegah pikun. Karena menurut penelitian yang dilakukan jika seseorang selalu rajin menggunakan otak untuk berpikir secara rasional maka akan mengurangi tingkat pikun seseorang dan otomatis dapat mengurangi penuaan dini. Cara ini dapat anda lakukan mulai dari berkomunikasi terhadap orang lain dengan topik pembicaraan yang informatif agar anda dapat melatih otak anda untuk mencerna informasi.

Istirahat dan tidur yang cukup
Pada saat seseorang tidur larut malam dan hanya tidur sebentar pada saat dia bangun, dia akan menyadari bahwa terbentuk flek dan kantung mata yang merupakan gejala penuaan. Mengapa hal ini terjadi? Karena pada saat orang tidur terlalu larut maka kulit akan cepat mengalami regenerasi, itulah  sebabnya mengapa tidur cukup dapat menyebabkan seseorang tampil lebih awet muda dan sega.

Minumlah air putih secukupnya
Air merupakan komponen cairan utama pada tubuh manusia. Untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh minimal, manusia membutuhkan paling tidak 8 gelas untuk konsumsi air mineral agar tidak mengalami dehidrasi dan keriput pada kulit, karena lama kelamaan jika kekurangan air, kulit akan kering dan akan menunjukkan gejala penuaan dini.

Hindari stres pada pikiran anda
Setiap orang tentu tidak akan berpisah dengan namanya masalah. Tetapi sebaiknya hal itu tidak dibawa terlalu jauh di dalam pikiran anda. Karena permasalahan yang dibawa stres ujung- ujungnya pasti aka merugikan anda juga salah satunya menyebabkan penuaan dini. Karena percaya atau tidak bahwa orang yang terlalu banyak memproduksi hormon stres atau kortisol akan mengganggu aktivitas hormon pada kulit yang seharusnya dapat mempengaruhi regenerasi kolagen kulit.

Gunakan masker buah- buahan
Gunakan buah- buahan untuk masker kulit anda. Buah yang paling bagus untuk kulit adalah buah pepaya. Karena buah pepaya dapat mencegah mengelupasnya melani dari kulit dan mencegah kulit kering, serta keriput pada kulit.

Rajin berolahraga
Nah yang terakhir ini adalah hal yang secara umum orang sudah mengetahuinya yaitu rajin berolahraga. Karena olahraga selain menyehatkan jantung, tubuh, dan dapat memperlancar peredaran darah olahraga ternyata dapat mencegah penuaan dinin seseorang. Hal ini karena olahraga dapat mengurangi stres dan dapat membantu regenerasi sel- sel kulit mati sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Itulah beberapa tips mencegah penuaan dini dari saya,semoga artikel kesehatan dari saya pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi anda.Kurang lebihnya saya mohon maaf dan silahkan kirimkan saran dan kritik atau komentar anda tentang artikel ini. Terimakasih telah berkunjung.

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...